CARA MEMPERPANJANG SKCK YANG KADALUWARSA LEBIH DARI 1 TAHUN

Posted in Rabu, 26 Juli 2017
by imam arifin


Assalamu’alaikum..

  Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya memperpanjang skck yang sudah tidak berlaku lebih dari satu tahun .SKCK saya tidak berlaku dari januari 2014 dan saya memperpanjang di tahun 2017,kurang lebih 3 tahun SKCK saya kadaluwarsa. Mungkin ini berguna bagi kalian yang ingin melamar pekerjaan lagi ini karena biasanya SKCK merupakan salah satu syarat / berkas dalam melamar pekerjaan, oke langsung saja.
  Karena kalian sudah punya skck lama dan rumus sidik jari,maka kalian gak perlu lagi surat pengantar dari desa langsung saja datangi polsek atau polres terdekat, saat hari kerja ya jangan hari minggu. Karena saat memperpanjang skck saya lupa kalo itu hari minggu untung polisinya baik.

  Selanjutnya kalian akan diminta berkas-berkasnya, antara lain:

  1. SKCK lama
  2. Foto copy KTP 1 lembar
  3. Pas foto 4x6 3 lembar (background merah ya)

  Tunggu beberapa menit SKCK baru bisa kalian dapat  dan dikenakan restribusi sebesar 30 ribu rupiah. Nah itu pengalaman saya memperpanjang SKCK kemarin, tapi ada teman juga yang berkasnya ditambah dengan foto copy KK ( kartu keluarga) mungkin kalian bisa bawa juga untuk jaga-jaga. Sekian ya, semoga bermanfaat.

Wasalamu’alaikum..