CARA MENGATASI BLUE SCREEN VIDEO_TDR_FAILURE atikmpag.sys DI WINDOWS 10 PRO

Posted in Rabu, 22 Maret 2017
by imam arifin

       Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara mengatasi blue screen video_tdr_failure atikmpag.sys di windows 10. Cara ini berhasil saya terapkan di laptop Lenovo ideapad 110-14ast dengan os windows 10 pro 64-bit build 10240. Hal ini terjadi karena vga driver tidak sesuai dengan os kita.” Pastikan berdoa dulu sebelum menerapkan cara ini karena berusaha tanpa berdoa maka hasilnya sia-sia”.

      Oke,Langsung saja inilah langkah-langkahnya:
  • Uninstall driver vga yang saat ini terinstal di laptop
Klik kanan pada start button > device manager > display adapters kemudian akan mucul driver vga yang telah terinstal. Uninstall dengan cara klik kanan > uninstall.
  •  Restart laptop
Saya pernah install langsung vga driver baru tanpa restart ternyata hasilnya gagal .
  • Download vga driver
Bisa kalian download di support Lenovo (saya pernah coba namun gagal) tapi tidak salah jika
kalian mencoba terlebih dahulu.
Bisa juga download di support amd. Kalian bisa pilih driver yang sesuai dengan vga card laptop kalian atau bisa download secara automatic (mengenali langsung vga card kalian secara otomatis ) vga driver yang saya download  radeon crimson relive 17.2.1 .
  • Install vga driver yang telah kalian download
  • Restart lagi laptop kalian
Setelah kalian selesai install vga driver yang kalian download maka  akan ada pilihan untuk merestart  laptop kalian.
  • Selesai
             Cara ini berhasil saya terapkan di laptop saya dan laptop saya gak blue screen lagi.  Semoga cara ini bermanfaat juga untuk kalian.